Tips Sehat Turunkan Berat Badan Untuk Anda Yang Sangat Sibuk

By | July 27, 2015

Ingin menurunkan berat badan tapi seakan tidak ada waktu untuk menjalankan diet? Jangan khawatir. Anda tetap bisa menurunkan berat badan asal mengikuti beberapa tips makan sehat.

Anda juga bisa menjalankan tips sehat berikut tanpa harus menjalani diet ketat tapi tetap bisa menurunkan berat badan, ini tipsnya.

Makan sayur dan buah segar

Buang semua makanan yang disimpan di kulkas seperti frozen food, junk food dan berbagai makanan kemasan. Makan buah dan sayur segar saja akan memenuhi kebutuhan serat, vitamin, mineral dan antioksidan yang dibutuhkan tubuh. Makan buah-buahan untuk sarapan dan buat salad sayur untuk makan siang, begitu seterusnya.

Perhatikan porsi

Makan secukupnya. Jangan sampai merasa kekenyangan. Kasus kegemukan biasanya bermasalah dengan porsi makan yang berlebihan. jadi biasakan makan dengan mengurangi porsi dan berhenti sebelum perut benar-benar kenyang.

Rencanakan menu harian Anda

Jika ingin lebih cepat turun, maka rencanakan untuk mengurangi nasi dan menggantinya dengan jagung atau ubi. Sarapan buah dan minum jus saat siang hari. Kurangi gula dan garam. Siapkan bekal jika diperlukan.

Buat perubahan saat belanja

Hindari stok makanan kemasan, instan, frozen food dan lain sebagainya. Hanya pilih makanan segar dan beli yang Anda butuhkan saja. Jangan tergoda membeli makanan meskipun diskon atau gratis.

Menurunkan berat badan memang gampang-gampang susah. Bagaimana pun, Anda harus mengikuti aturan dan disiplin menjalani tips makan sehat agar bisa mendapatkan hasil. Seberapa sibuk Anda, jika Anda menerapkan cara makan sehat, berat badan akan turun dengan sendirinya.

Sumber : Tips Sehat Turunkan Berat Badan Untuk Anda Yang Sangat Sibuk