10 Macam Sayuran untuk Membantu Membakar Lemak

By | April 7, 2017

10 Macam Sayuran untuk Membantu Membakar Lemak,- Salah satu masalah yang sering dikeluhkan banyak orang adalah mengenai kelebihan lemak yang berada di dalam tubuh. Bagaimana tidak, lemak ini secara tidak langsung menjadi penyebab seseorang bisa mengalami obesitas / kegemukan. Sehingga banyak orang yang mencari cara untuk menurunkan berat badan pada tubuhnya

Menurut Riset Kesehatan

Riset Kesehatan Indonesia bahkan mengungkap jika angka obesitas / kegemukan di indonesia cenderung meningkat setiap tahunnya. Untuk itu, tentu anda tidak ingin memiliki lemak yang menumpuk pada tubuh. Dan untuk mengatasinya anda harus rutin berolahraga, pola makan diet yang seimbang juga sangat di perlukan. Suport a : Google

Namun terlepas dari semua itu, anda bisa mengendalikan lemak yang menumpuk dalam tubuh anda dengan mengatur pola makan dan jenis makanan yang kita konsumsi. Salah satu jenis makanan yang bisa anda konsumsi untuk membantu proses penurunan berat badan adalah sengan mengkonsumsi sayur-sayuran. Beberapa jenis sayuran tentu mampu membantu anda untuk membakar lemak dalam tubuh

Lalu apa saja jenis sayur-sayuran yang bisa anda manfaatkan untuk membantu mengurangi lemak dalam tubuh untuk lebih jelasnya , silahkan anda simak informasinya berikut ini

Inilah 10 Macam Sayuran untuk Membantu Membakar Lemak

  • Brokoli : Brokoli merupakan salah satu sayuran terbaik untuk mengatasi lemak berlebih, kalorinya yang rendah namun kaya akan serat membuat brokoli mampu mengenyangkan anda lebih lama. Brokoli mengandung vitamin A, Vitamin B6, dan riboflavin yang membantu merangsang proses metabolisme sehingga pembakaran kalori meningkat. Vitamin dan serat ini juga membantu melancarkan pencernaan , mencegah sembelit, dan menurunkan kadar gula darah yang dapat memicu obesitas
  • Bayam : Bayam dan sayuran berdaun hijau lainnya seperti kangkung kaya akan zat besi, seng, dan megnesium. Sayuran jenis ini juga mengandung banyak vitamin A dan K yang membantu melancarkan peredaran darah di dalam tubuh untuk meningkatkan metabolisme sehingga baik dikonsumsi untuk anda yang ingin membakar lemak tubuh
  • Kacang-Kacangan : Kacang panjang dan kacang kacangan lainnya diketahui sebagai salah satu sayuran pembakar lemak yang paling efektif . Hal ini dikarenakan kacang-kacangan kaya akan serat dan protein, namun memiliki kalori rendah. Zat tepung di dalam kacang-kacangan dicerna tubuh secara lambat sehingga membuat anda merasa kenyang lebih lama
  • Wortel : Wortel selain mengandung votamin A yang baik bagi kesehatan mata, bayam mengandung betakaroten yang mampu melancarkan metabolisme dan bisa membakar lemak dengat cepat
  • Buncis : Buncis memiliki zat fitonutrien, magnesium dan potassium yang sangat banyak sehingga mampu meningkatkan kualitas metabolisme sehingga membantu proses pembakaran lemak
  • Bayam : Bayam memiliki kandungan zat besing seng dan magnesium , vitamin A dan K yang mampu memperlancar peredaran darah yang meningkat kualitas metabolisme tubuh sehingga memudahkan tubuh mempercepat proses penghancuran lemak
  • Kol : Kol memiliki kandungan yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada manusia. Dan kol juga mengandung vitamin C dan antioksidan kuat untuk menjaga anda dari serangan penyakit. Selain itu, kandungan-kandungan dalam kol juga sangat baik untuk menurunkan berat badan
  • Cabai : Cabai bisa dikonsumsi untuk membantu membakar lemak dalam tubuh. Mengapa begitu ? Karena cabai memiliki kandungan capsaicin yaitu senyawa yang memberikan rasa peda pada cabai. Senyawa ini memiliki sifat termogenik yang berguna membuat suhu tubuh meningkat. Hal ini menyebabkan pembakaran kalori dan lemak dalam tubuh dapat meningkat
  • Ubi Jalar : Ubi jalar banyak mengandung akan serat pangan, potasium , serta air yang membuat rasa cepat kenyang. Meskipun demikian , ubi jalar juga memiliki kandungan kalori yang cukup rendah yaitu + – 100 kalori/ porsi
  • Asparagus : Asparagus memiliki kandungan folat yang ada pada sayuran asparagus berguna membantu menekan resistensi insulin yang ada pada tubuh. Hal tersebut berguna untuk tubuh dalam mengubah gula darah menjadi energi serta membuat pembakaran lemak lebih meningkat saat meningkatnya sensitivitas insulin yang meningkat

Itulah beberapa jenis makanan dari berbagai macam sayuran yang dapat anda konsumsi untuk membantu mengurangi lemak dalam tubuh. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba..

Posted by : slimming capsule

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *